01
JUN
2016

Profil

Profil

Satuan Penjaminan Mutu Politeknik STTT Bandung merupakan unsur penjaminan mutu untuk mengawasi penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berkelanjutan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan di SPM berrdasarkan pada UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang dijabarkan selanjutnya pada PP No. 19 Tahun 2005 Jo. PP No. 49 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Sistem Penjaminan Mutu Politeknik STTT Bandung mencakup proses perencanaan, penerapan, pengendalian, evaluasi, dan pengembangan standar mutu pendidikan secara konsisten serta berkelanjutan agar terbentuk kehidupan akademis yang berkualitas. Lingkup kegiatan di SPM Politeknik terdiri dari Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). SPME adalah bentuk kegiatan penjaminan mutu kegiatan pendidikan yang penilaiannya dilakasanakan bersama pihak luar seperti BAN-PT, TUV, atau pihak luar Politeknik STTT Bandung. SPMI yang dilaksanakan di lingkungan Politeknik STTT Bandung merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian mutu kegiatan tridharma pendidikan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan sehingga para pemangku kepentingan internal serta eksternal memperoleh kepuasan.

Pendukung kegiatan SPM Politeknik STTT Bandung adalah berbagai data di setiap unit dan bagian di lingkungan perguruan tinggi,terutama informasi dan data tentang penyelenggaraan pendidikan dari PDPT (Pusat Data Perguruan Tinggi), oleh karena itu dalam pelaksanaannya diperlukan partisipasi aktif dan komitmen semua pihak yang berada di setiap proses belajar mengajar.

Leave a Reply

*

captcha *