01
MAR
2017

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA 2017/2018 JALUR PMDK TAHAP 3

Politeknik STTT Bandung membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 Jalur Penelusuran Minat & Kemampuan (PMDK) Tahap 3 :

Pendaftaran : 1 Maret – 31 Maret 2017
Pengumuman : 7 April 2017

Bagi calon pendaftar, dapat langsung datang ke Panitia PMB Politeknik STTT Bandung, atau dapat mengirimkan berkas pendaftaran lengkap ke Panitia PMB Politeknik STTT Bandung.

Untuk jalur PMDK Tahap 3 tidak dipungut biaya pendaftaran.

Satu orang pendaftar hanya diperkenankan memilih 1 (satu) pilihan program studi.

Informasi lainnya dapat dilihat pada halaman PMB.

Demikian pengumuman ini harap diperhatikan. Terima kasih.

  1. Hastin tamin Reply
    Min berarti pmdk tahap 3 ini tidak tfr seperti tahap 2 kemarin?
    • admin Reply
      Betul sekali.untuk tahap 3 in gratis
  2. Fahmi Reply
    Maap mau nanya min, ini pmb atau pmdk yah..
    • admin Reply
      PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) jalur PMDK (seleksi Raport)
  3. Suci mutiara bilqis Reply
    Assalamualaikum.. Kalau buat persyaratan nya sama aja kan kaya pas di tahap 2 ?
    • admin Reply
      betul..sama
  4. slamet Reply
    klo yg belum diterima di PMDK 1 dan 2 apakah bisa ikut lagi di PMDK ke 3?
    • admin Reply
      masih boleh. bahkan jika akan mencoba jalur usm juga di perbolehkan
  5. Rian Bagasteja Kusuma Reply
    Assalamualaikum admin, saya kemaren tidak lolos pmdk 2, apakah bisa daftar lagi di pmdk 3 ini? Lalu saya mau nanya lagi, kalo alumni brlum ada di sttt apakah kemungkinan diterimanya sedikit? Terimakasih
  6. sinta suryati Reply
    Ass.. Pa saya mau tanya untuk kuota per seklah hanya diambil satu saja?
    • Nurul fauziah Reply
      Ass buat sinta suryati kayak nya gak deh soalnya tahun ini teman aku banyak yang nyoba pmdk tahap 2 dan yang lulus 3 orang
  7. tri retno dewanti Reply
    Assalamualaikuk, saya mau tanya untu pengiriman berkas jalur pmdk dikirim ke alamat mana ? terimakasih :)
    • admin Reply
      ada di bagian bawah website . Panitia PMB Politeknik STTT Bandung Jl. Jakarta no. 31 Bandung 40272
  8. William Reply
    Bisakah melalui email persyaratannya dikirim ???
    • admin Reply
      Persayratan dikirim pakai pos ato sejenisnya
  9. Zakenia khairunnisa falah Reply
    Assalamualaikum. Saya mau tanya, apakah yg diprioritaskan adalah siswa jawa? Dan apakah siswa smk memiliki peluang yang sama seperti siswa sma? Mengingat ada pelajaran sma yang anak smk tidak pelajari. Terimakasih
  10. Bagas Budi Reply
    Untuk daftar ulang itu kapan ya min?
    • admin Reply
      ada di file pengumuman kelulusan
      • irsyad Reply
        file pengumaman untuk Pmdk 3 y min?
        • admin Reply
          betul
  11. Kristy pamelia sembiring Reply
    Min untuk biaya omtakes dll itu dbyar stiap smester jga kk
    • admin Reply
      Biaya Osmateks Hanya dibayarkan 1 kali saat daftar ulang pertama.
  12. Adil Reply
    Assalamualaikum mau tanya alamatnya kirim kemana ya
    • admin Reply
      Panitia PMB Politeknik STTT Bandung Jl. Jakarta No. 31 Bandung 40272
  13. Kailla Reply
    Kak mau tanya, daftar pmdk pakai uang pendaftaran atau tidak? Saya sudah telfon ke bagian PMB tapi tidak ada jawaban. Terima kasih.
  14. Afian Harimurti Reply
    Admin saya mau tanya kalau surat keterangan tidak buta warnanya fotocopyan tidak apa apa ? Kemudian pendaftarannya dikenakan biaya atau tidak ? Terima kasih
    • admin Reply
      Untuk PMDK 3 tidak dikenakan biaya. Jika ada yang asli akan lebih baik
  15. agung Reply
    Berkasnya apa ?
    • admin Reply
      berkas ap?
  16. Fika Kusuma Putri Sugangsa Reply
    Assalamualaikum kak.. Saya mau tanya untuk prodi produksi garmen fokus ke fashion dan desain diharuskan untuk melampirkan scan portofolio sketsa desain fashion. Gambarnya berupa gambar sepatu, tas, baju, atau sesuai dengan pengumpulan setiap individu kak?
    • admin Reply
      Sketsanya berupa sketsa fashion (pakaian, gaun atau sejenisnya). Untuk ilustrasi bisa googling Sketsa Desain Fashion
  17. ismi mila azmi Reply
    Assalamualaiku kak mau tanya saya kan tidak lolos ada pmdk ke 2? Apakah saya masih bisa daftar kembali? Apakah siswa MAN bisa masuk? Apakah yang diutamakan siswa/i dari SMA? Trus ngirimnya ke mana kak? Trus nomer tes dari yang lolos kemaren itu apa didapat setelah daftar atau gimana soalnya kemaren saya mengirim di pmdk 2 kok ndak dapat nomor tesnya? Terimakasih
  18. Septiana Megasari Reply
    Assalamualaikum, mau tanya. semisal tidak ketrima di pmdk tahap 2 dan ingin mengikuti pmdk tahap 3 apakah mengirim kembali berkas"nya seperti awal? terima kasih
    • admin Reply
      Betul. kirim ulang berkasnya
  19. Nivo Achmadi Reply
    syaratnya sama kak dengan tahap sebelumnya? tidak dipungut biaya pendaftaran? terima kasih
  20. Fauzia gabriel Reply
    Assalamuaikum min mau tanya kalau ga lulus pmdk 2 karna persyaratannya ada yang kurang waktu itu ga teliti khusus fd kan harus pake gambar . Sekrang bisa daftar lagi ga pmdk 3 ? Terimakasih
    • admin Reply
      Boleh, daftar saja lagi, beserta berkas pendaftaran lainnya, lampirkan juga portofolio sketsa desainnya
      • Fauzia gabriel Reply
        Kalau sketsa desainnya harus pake keterangan ga ? Min
  21. HANDIKA Reply
    Kak, aku kan udh ditrima, trs tahun kemarin kan suruh ngunduh surat kesediaan orang tua, itu suratnya mana kak? Diupload kpn? Trima kasih
  22. M. syaifuddin Al Faqih Reply
    Handika. Surat itu ada di link pengumuman gelombang 2 dibawah nya ada surat pernyataan download aja yg itu
  23. M. Syaifuddin Al Faqih Reply
    Min, ada CP yg bisa dihubungin gk ? Ada yg mau di tanya langsung soalnya
  24. A. Muh. Ferdian Alfarabi Reply
    Assalamualaikum, kak mau tanya alamat pos untuk dikirimi berkasnya dimana? Terus untuk kolom no peserta dan no test diisi atau tdk?
    • admin Reply
      No tes dan urut dikosongkan. Kirim ke Panitia PMB Politeknik STTT Bandung, Jl. Jakarta No. 31, Bandung 40272
  25. Indi Kristi Reply
    Pak saya sudah ngirim berkas, itu udah nyampe ke PMB apa belum? Atas nama Indi Kristi Makasi ya pak
  26. Hanna Reply
    Min maaf mau tanya,kalau formulir pendaftarannya sndiri itu perlu dilegalisir oleh sekolah atau tidak ya?terimakasi
    • admin Reply
      yang dilegalisir hanya raportnya saja
      • admin Reply
        yang wajib legalisir rapornya saja
  27. pahala samosir Reply
    SELAMAT MALAM ... APAKAH SERTIFIKAT PRESTASI BERPENGARUH TERHADAP PEMERINGKATAN PMDK 3??
  28. azizah Reply
    Admin, itu klo pengumuman dterimanya pemberitahuannya ke web sini atau ada pemberitahuan khusus ke org2nya?
    • admin Reply
      Melalui pengumuman, jadi jika sudah dinyatakan diterima bisa langsung daftar ulang
  29. Laiely Lanisi Reply
    Assalamualaikum Untuk portofolio yang desain fashion itu bagaimana min? Menggunakan kertas ukuran berapa? Itu membuat desain fashion baju tas dsb gutu kah min? Lalu itu berwarna atau hitam putih?
    • admin Reply
      Minimal A4, Desain berwarna akan lebih baik, Desain lengkap boleh (pakaian+ aksesoris (tas, spatu, dsb))
  30. alawy Reply
    selamat malam Gan klo boleh tau apa perlu surat pengantar dari sekolah untuk jalur PMDK tahap 3 ini
    • admin Reply
      Jika daftar pribadi bisa langsung
  31. alawi Reply
    selamat malam Min klo boleh tau apa perlu surat pengantar dari sekolah untuk jalur PMDK tahap 3 ini....???
    • admin Reply
      JIka akan daftar pribadi bisa langsung daftar saja, kecuali akan daftar kolektif yang di koordinir Guru BP
  32. Nivo Achmadi Reply
    Selamat malam admin, izin bertanya. Disekolah saya yang dilegalisir tidak boleh hanya form nilainya saja, tetapi harus rapotnya. Apakah boleh? Terima kasih
  33. fauziah Reply
    Pagi.. Maaf kak saya mau Tanya untk jalur seleksi raport harus lulusan tahun 2017 ? Atau lulusan tahun 2016 pun bisa ?? Terimakasih..
    • admin Reply
      lulusan 2016 masih boleh
  34. Febiolla Tamara Reply
    Assalamualaikum, kalau sketsa desain bebas di kertas ukuran apa saja?
    • admin Reply
      Bebas, minimal A4
  35. Laiely Lanisi Reply
    Assalamualaikum. Untuk raport itu hanya fotocopy legalisir yg bagian nilai saja atau seluruh isi raportnya (nilai dan deskripsi pembelajaran) Terimakasih
    • admin Reply
      Yang ada nilai raportnya saja
  36. Alvan Reply
    Kalau untuk angkatan 2016 masih biaa ikut ga min?
    • admin Reply
      Boleh
  37. Nuri Reply
    Min buat tahap 3 ini daftar ulangnya tanggal berapa
    • admin Reply
      Pengumuman kelulusan tanggal 7 April
  38. vamel Reply
    Malam admin, apakah surat keterangan tidak buta warna boleh dari puskesmas?
    • admin Reply
      Boleh
  39. Wijayantu Reply
    Kirim berkas nya kemana min?
    • admin Reply
      Panitia PMB Politaknik STTT Bandung Jl. jakarta No. 31 Bandung 40272
  40. tara Reply
    Assalammualaikum. Min mau tanya,kalo piagamnya ga di legalisir gimana ya? Soalnya sudah alumni dan jarak nya jauh(merantau). Mohon infonya
    • admin Reply
      kalau piagam tidak apa2, tapi raport wajib di legalisir
  41. Nisa Fitri Nurhasanah Reply
    Assalamualaikum.. Berkas a/n Nisa Fitri Nurhasanah apakah sudah sampai? Terimakasih
    • admin Reply
      Dikirimnya kapan? bisa dicek dulu di web jasa pengirimannya, apakah statusnya sudah sampai atau belum. Jika memang statusnya sudah sampai, pasti berkasnya sudah ada di panitia PMB. Karena memang agak sulit mencari berkasnya karena ternyata peminat PMDK 3 juga cukup besar. Jadi memang data belum di entri semua ke aplikasi. Jika masih ragu, bisa di konfirmasi lagi beberapa hari ke depan. Tapi jika
      • Nisa Fitri Nurhasanah Reply
        Tgl 6 maret, status sudah diterima oleh satpam
  42. utari listyana Reply
    Min, untuk jalur PMDK nilai rata2 raport berapa ya kira kira?
  43. Aldy Pred Reply
    Assalamualaikum kak, mau nanya kalo saya yang dari luar kota ngirim persyaratan ini melalui pos/jne ya?
    • admin Reply
      betul
  44. ighfirli Reply
    maaf min saya ada sertifikat internasional 2 trs persyaratan apalagi?
    • admin Reply
      legalisisr raport, keterangan tidak buta warna, pas foto latar merah ukuran 4x6 2 lembar, yg 1 ditmpel pada formulir
  45. Mega Rahayu Ningsih Reply
    mau tanya, saya mau pilih prodi produksi garmen tapi bukan konsentrasi fashion desain, apakah sy jg kirim gambar desain? sy minat dipembuatannya bukan fashion desain nya
    • admin Reply
      Tidak perlu, sketsa desain hanya untuk pendaftar FD
  46. raihana Reply
    Min jalur pmdk 3 klo mw ngikutin belum terlambat kan ? Syarat2 nya apa aja ? Tinggi termasuk tidak
    • admin Reply
      Bisa sampai 31 maret 2017. Keterangan tidak butawarna, legalisisr rapor sem 1-5, pas foto latar merah ukuran 4x6 2 lembar, yg 1 lembar ditempel pada formulir pendaftaran, piagam/sertifikat penghargaan jika ada, Sketsa desain fashion jika mendaftar ke Prod. Garmen Kon. FD
      • luthfi Reply
        Assalamualaikum kak saya mau nanya untuk persyaratan kelengkapannya kan musi ada surat keterangan bebas buta warna, itu saya boleh ngasih fotokopiannya yang berlegalisir ga?terimakasih
        • admin Reply
          Boleh
  47. TYA Reply
    min, saya tidak lolos seleksi pmdk tahap 2, mau mencoba lagi tahap 3. apakah berkas" yang tahap 2 masih ada? atau harus pos ulang?
    • admin Reply
      Harus kirim ulang
  48. Riski Reply
    Kalau ada piagam bagaimana cara mengirimnya?
    • admin Reply
      Copy dan kirim bersama legalisir raport
  49. Alifah chairun nisa Reply
    Min, kalau calon pendaftar yg dari luar Jawa mengirimkan berkas pendaftaran untuk seleksi PMDK tahap 3 melalui POS juga? Tidak memakai bukti pembayaran kan?
    • admin Reply
      tidak perlu
  50. yusuf aqil abdul aziz Reply
    min formulirnya itu foto dengan latar background merah? apa harus merah?
    • yusuf aqil abdul aziz Reply
      Min fotonya apa harus background merah?
      • admin Reply
        Betul.harus background merah
    • admin Reply
      Betul.harus merah
  51. Chioda Mega Reply
    Untuk pengirimannya apakah boleh dikirim melalui j&t? Atau harus lewat pos? Makasib
  52. Mika Reply
    Min, ga boleh milih lebih dari 1 prodi ya ?
    • admin Reply
      Tidak bisa. hanya boleh memilih 1 prodi saja untuk satu tahap seleksi
  53. gina Reply
    Min lulusan tahun 2015 masih bisa daftar pmdk?,saya sebelumnya sudah daftr pmdk 2 tapi tidak lolos. Mohon di bls
    • admin Reply
      Masih bisa. Dicoba daftar lagi saja
  54. Riski Reply
    Apakah piagam nya dikirim aslinya atau fotocopy? Berapa jumlah maksimal piagam yang bisa dikirim?
  55. yepri kris juliyanto Reply
    Min mau tanya apakah ini dalam ikatan dinas atau tidak dan apakah ini juga termasuk dalam beasiswa
    • admin Reply
      Tidak ikatan dinas dengan instani pemerintah. Adapun beasiswa ikatan dinas yang saat ini ada adalah umtuk mahasiswa semester 5, dan ikatan dinasnya hanya dengan industri yang bekerjasama dengan pihak kampus.
  56. Ghauts Reply
    Min persyaratan pmdk tahap 3 apa aja ??, lalu di formulir pmdk ada nomer tes diisi atau tidak ??
    • admin Reply
      No urut dan no tes kosongkan saja, persyaratan : Formulir pendaftaran, legalisisr rapor sem 1-5, keterangan tidak buta warna dari dokter/rumah sakit, pas foto warna latar merah ukuran 4x6 2 lembar, yg 1 lembar di tempel pada formulir
  57. Putra Reply
    Apakah no tes dan no urut di formulir di isi min?
    • admin Reply
      kosongkan saja
  58. nida ajeng rahmawati Reply
    assalamualaikum, ka boleh nanya kalau untuk pengiriman berkas tidak bisa online? harus melalui pos?
    • admin Reply
      Betul.untuk saat ini hanya melalui pos atau sejenisnya
  59. Bambang Reply
    assalamualaikm, permisi saya mau tanya kok halaman pmbnya eror ya ?
    • admin Reply
      Bisa dicoba lagi, karena sudah kami cek tidak ada masalah, mungkin masalah pada koneksi jaringan
  60. Moh Irfan Reply
    Assalamualaikum wr.wb min saya mau nanya apakah berkas pmdk atas nama Pegi Ardiyanto dan Moh.Irfan sudah diterima di bagian PMB? Terimakasih
    • admin Reply
      Bisa dicek terlebih dahulu di web jasa pengirimannya, jika statusnya sudah diterima, brart berkasnya sedang dalam proses pengentrian
      • Moh Irfan Reply
        Sudah di cek min,iya sudah diterima tanggal 15 oleh saudara Andri. Terimakasih
  61. Faiq Reply
    Pak, formulir nya di print kertas apa? F4 atau A4, thanks
    • admin Reply
      A4 boleh
  62. Aprilia Ayu Reply
    Mau tanya, di stttekstil ada jalur bidik misi nya apa ndak ? terima kasih
    • admin Reply
      Tidak ada karena Politeknik STTT Bandung merupakan sekolah kedinasan. BEasiswa yang sekarang ada kebanyakan berasal dari industri. Dan untuk mahasiswa semester lima ada beasiswa yang sifatnya ikatan dinas dengan industri tekstil
  63. Indi Kristi Reply
    Pak saya sudah kirim berkas dari tanggal 5 kmaren, apakah iti sudah sampai ke pihak PMB apa belum? Trims
  64. tommi Reply
    assalamualaikum min,, mau tanya apakah berkas a/n tommi alief pratama sudah sampai apa belum? pengiriman sejak pendaftaran pertama di buka, tgl 1 maret. terima kasih min....
  65. Fikri haikal Reply
    Ass min., apakah dari luar jawa juga bisa min?
    • admin Reply
      Bisa, jika dari luar jawa berkas pendaftaran bisa dikirim via pos atau sejenisnya ke Panitia PMB Politeknik STTT Bandung, Jl. Jakarta No. 31 Bandung 40272
      • Fikri haikal Reply
        Min, apakah yg diluar jawa bayar uang pendaftaran?
  66. natasha Reply
    min mau nanya kalau jurusan bisnis garmen tapi bukan konsentrasi fashion desaign nya . apakah syaratnya ditambah dengan sketsa gambar atau tidak?
    • admin Reply
      Jika bukan konsentrasi FD, tidak perlu dilengkapi sketsa.
  67. Safira Lutfiani Reply
    Assalamualaikum min. Mau tanya untuk no urut dan no tes di isi atau tidak? Terimakasih
    • admin Reply
      Tidak perlu, kosongkan saja
  68. Reza Fahlevi Reply
    Min berkas atas nama Reza Fahlevi sudah nyampe di lokasi belum?
  69. Sonia Wahyuni Reply
    Apakah berkas yg atas nama Sonia Wahyuni sudah diterima oleh pihak pmb?
    • admin Reply
      Bisa di cek dl via jasa pengirimannya. Jika statusnya sudah diterima, berarti berkas sudah masuk dan sedang dalam proses pengentrian.
  70. Nurghiniyi Trisna P Reply
    Admin mohon maaf sy mau bertanya, sy mau ikut pmdk jalur 3 formulir nya bisa di unduh dimana yaa? Terimakasih
    • admin Reply
      Di laman Informasi PMB. atau di laman utama website, pada menu samping, ada link Formulir Pendaftaran.
  71. Dina Iswanda Reply
    ka ijin bertanya , jadi yang tahap 3 gausah bayar 150rb ? untuk kepastian takut saya salah terimakasih
    • admin Reply
      Betul sekali, bebas biaya pendaftaran
  72. Melati Reply
    Assalamualaikum, min sebelumnya saya sudah pernah bikin surat ket. tidak buta warna untuk pendaftaran tahap 2, tapi karna tidak sempat mendaftar jadi tidak dipakai, apakah untuk tahap 3 ini boleh menggunakan surat ket. yang sama (tidak bikin lagi)? Makasih min.
    • admin Reply
      Boleh..dipakai saja yang sudah pernah dibuat.
  73. Dina Aprilianti Reply
    mau tanya min, saya lulusan tahun 2016, apakah saya masih bisa mendaftar jalur pmdk ini? rapor saya skala 4 dari smt 1-5 (k13), apa saya harus minta konversi skala 100 dari pihak sekolah atau tetap melampirkan legalisir rapor ska 4 tsb?
    • admin Reply
      Bisa. Baiknya di konversi dulu ke skala100
  74. natasha Reply
    min mau nanya, kalau keterangan buta warna memang wajib yang asli, atau boleh pake regalisir dari rumah sakitnya?
  75. Fikri haikal Reply
    Ass.. Min, formulir itu di jalur pmdk diperlukan apa nggak ?
  76. Wardah Reply
    Assalamualaikum min... apa berkas atas nama WARDAH udah nyampe.. maksih
    • admin Reply
      SUdah. sekarang dalm proses pengentrian
  77. Yusup al khusen Reply
    Min maksud dari paraf petugas di formulir pendaftaran itu apa min
    • admin Reply
      kosongkan saja
  78. fajar pratama Reply
    asalamualaikum min. apakaha harus ada piagam penghargaan min? jika tidak bagaimana min?
    • admin Reply
      Jika tidak ada tidak masalah,
  79. Farrell Reply
    min persyaratan pmdk surat buta warna doang kan?
    • admin Reply
      legalisir rapor sem 1-5, pas foto warna latar merah uk. 4x6 2 lembar, ket. tidak buta warna
  80. Ilham Fauzy Reply
    Min kalo saya dari anak ips bisa masuk teknik tekstil atau hanya produksi garmen saja ,soalnya pas pmdk 1 saya ga lolos sleksi.makasih min
    • admin Reply
      Untuk jurusan IPS sebetulnya dibolehkan juga daftar jurusan Teknik Tekstil jika memang sanggup megikuti materi nya, hanya mungkin seleksinya akan lebih sulit, karena untuk seleksi raport tiap jurusan punya bobot masing2 untuk tiap mata pelajaran. Dan untuk IPS memang Produksi Garmen yang lebih sesuai jika akan ikut seleksi PMDK. Jika memang berminat masuk jurusan teknik tekstil, bisa dicoba jalur USM. Karena di jalur USM seleksinya berdasarkan hasil tes tertulis
  81. Blandin K. Reply
    Maaf min mw nanya di formulirnya itu ada yg kolom paling atas yg no. Urut sama nmr tesnya itu diisinya gmna ya.?
    • admin Reply
      Dikosongkan saja
  82. Miranda Amelia Rachmadani Reply
    Kak, tahap ke 3 kalau sudah terlanjur bayar gimana ya kak?
    • admin Reply
      Mohon maaf sebelumnya untuk kasus seperti ini kami tidak bisa membantu, karena dana yang ditransfer langsung masuk ke rekening negara, jadi kami tidak bisa menariknya.
  83. Mutia Zahra Reply
    ka mau nanya. pengisian formulir pendaftaran itu harus diisi pake tulisan tangan atau boleh diketik?
    • admin Reply
      Boleh diketik
      • Andris Prayoga Reply
        Assalamualaikum. Berkas Andris Prayoga apakah sudah diterima panitia PMB? Status pengiriman sudah diterima satpam Dikdik
        • admin Reply
          sudah masuk
  84. Rosamah Reply
    Kalo sabtu sttt tutup jam berapa yah?
    • admin Reply
      Sabtu kita libur. Buka hanya senin-jumat, jam 08.00 - 15.30
  85. Zahro diniyati Reply
    Apakah program ini hanya diperuntukan lulusan 2017?
    • admin Reply
      Tidak, untuk lulusan 2015-2016 juga masih bisa. DI luar itu kami arahkan untuk mengikuti proses seleksi jalur USM
  86. Lutfi Ro Reply
    Assalamualaikum min, berkas saya yang saya kirim sekitar minggu lalu kalau sudah diterima apa ada konfirmasinya ya? terimakasih
    • admin Reply
      Jika di sudah di cek di kurir pengiriman statusnya sudah diterima, berarti saat ini sudah dalam proses pengenetrian data
  87. Diana Reply
    Permisi saya mau bertanya untuk persyaratan jalur pmdk yang surat keterangan tidak buta warna boleh dari dokter puskesmas tidak? terima kasih
    • admin Reply
      Boleh
  88. devi Reply
    min kalo surat tidak buta warna dari puskesmas apa tidak apaapa?
  89. rafi nur azizi Reply
    Berkas tahap 3 dikirim ke alamat mana min?
    • admin Reply
      Panitia PMB Politeknik STTT Bandung Jl. Jakarta No. 31 Bandung 40272
  90. M.Panji Reply
    Punten mau tanya kalo yang paraf petugas itu diisi oleh siapa ya? Terima kasih
    • admin Reply
      kosongkan saja
  91. Nikodemus Sianturi Reply
    Ke alamat mana saya kirim berkasnya apakah jalan Jakarta Bandung itu terimakasih
    • admin Reply
      betul
  92. Nikodemus Sianturi Reply
    Maaf ralat pertanyaan saya Apakah bebas warna mapnya????
    • admin Reply
      bebas
  93. galih firdaus Reply
    Untuk berkas perayaratannya apakah boleh dikirim lewat jne?
    • admin Reply
      boleh
  94. riskisiahaan Reply
    apakah berkas atas nama riski siahaan sudah diterima?
    • admin Reply
      Bisa di cek di laman ekspedisi pengirimannya.jika statusnya sudah diterima, bararti sedang diproses oleh tim PMB
  95. Nurul Alfiani Reply
    Kak kalau persyaratannya apa aja yang harus dikirim ?
    • admin Reply
      Bisa di cek di laman PMB kami
  96. simon panjaitan Reply
    saya berasal dari medan, jika saya ingin mengikuti ujiannya. apa saya harus kebandung untuk tahap ujiannya?
    • admin Reply
      Betul..harus ujian di kampus
  97. windy a Reply
    assalmu'alaikum. maaf saya mau tanya, jika saya sudah mengirim berkas tetapi berkasnya datang melebihi tanggal 31 Maret gimana ? berkasnya yang saya kirim itu diterima apa tidak oleh pihak Politeknik STTT Bandung ? karena lokasi saya di Jawa, untuk mengirim berkas lewat JNE membutuhkan waktu 4-5 hari.
    • admin Reply
      Asal cap posnya sebelum tanggal 31, masih akan kita proses
  98. septi Reply
    Min, kalo lewat pos berarti harus ada surat pengantar dari sekolah? Soalnya ini waktunya sdh mepet takutnya berkas sampenya setelah tgl 31.. Itu gimana min?
    • admin Reply
      Asal cap posnya sebelum tanggal 31, masih akan kita proses
  99. zyad ramadhan Reply
    Formulir pendaftaran saat daftar pmdk 3 dibawa tidak? Terimakasih
  100. Anindya Reply
    Min apakah indeks sekolah diperhatikan? Jika sebelumnya belum ada yang mendaftar dari sekolah tersebut apakah peluangnya lebih kecil? Terimakasih
    • admin Reply
      Untuk jalur PMDK setau sayah memang ada indexnya. Tapi untuk jalur USM tidak pakai. Jadi bobotnya sama untuk sekolah manapun selama hasil tesnya baik
  101. Elmi Reply
    min,maaf mau tanya kalo raport nya gak dilegalisir boleh gak.soalnya SMA saya jauh dr sumatra skarang di bandung.kalo fotokopi ijazah ada dilegalisir min.m ohon dijawab ya min
    • admin Reply
      harus legalisir
  102. Azis Reply
    Kak saya mau tanya, buat pmdk yang ngelampirin prestasi. Prestasinya harus di bidang apa yah?
    • admin Reply
      Bebas.sesuai bidang yang di raih masing2 siswa saja. bisa olahraga, atau yang terkait dengan mata pelajaran seperti olimpiade, lomba debat, pidato ato lainnya.
  103. Laiely Lanisi Reply
    Assalamualaikum. Mau tanya. Saya dari Tuban, jawa timur. Kalau pengiriman lewat pos hari ini di kirim dan apakah sampainya di sttt harus tanggal 31 min? Soalnya melihat jarak yang jauh takutnya ada kendala di jalan. Bagaimana min? Misal saja sampainya melebihi tanggal 31 apakah masih boleh? Namun cap pos nya sebelum tanggal 31 maret. Bagaimana? Terimakasih.
  104. Laiely Lanisi Reply
    Lalu untuk formulir boleh di print F4 min?
  105. ridho oktofan Reply
    asalamualaikum maaf mau nanya min data atas nama ridho sudah sampai belum ya?
    • admin Reply
      sudah
  106. awwalunisa Reply
    berkas yang harus dikirim itu isinya apa aja ya ?
    • admin Reply
      Bisa di cek di laman PMB kami
  107. Vina Reply
    Mau tanya min apakah berkas atas nama Vina Ida MS sudah sampai? Terimakasih
    • admin Reply
      sudah
  108. Khoirunisa witantri Reply
    Assalamu'alaikum kak permisi saya khoirunisa izin bertanya. Saya kemarin lupa mengisi no telp sekolah, apakah itu berpengaruh atau tidak? Terimakasih kak atas jawabann
    • admin Reply
      tidak apa2
  109. Azis Reply
    Min mau tanya, buat pmdk yang sama nyerahin piagam penghargaan buat yang punya, piagamnya berupa apa yah?
    • admin Reply
      Jika memang tidak ada, tidak perlu melampirkan piagam.
  110. nurfajriyah Reply
    Assalamualaikum. Mau tanya. Saya dari kabupaten pasaman barat , provinsi sumatra barat . gini kak Kalau pengiriman lewat pos hari ini di kirim dan apakah sampainya di sttt harus tanggal 31 ? Soalnya jarak kalu dilihat 2 jaraknya jauh banget , nantik takutnya formulir itu gak sampai tepat tanggal 31 kak.gimana ini kak ? Misal saja sampainya melebihi tanggal 31 apakah masih boleh? Namun cap pos nya sebelum tanggal 31 maret. Bagaimana? makasih y kak.. .
    • admin Reply
      Asal cap posnya sebelum tanggal 31, masih akan kita proses
  111. Dwi hijriani Reply
    As,wr,wb mau tanya,kalo kita daftar hari ini lewat online,trz berkasx juga baru dikirim hari ini lewt pos,misal sampainya dh lewat tanggal 31,apakah masih boleh?trimakasih
    • admin Reply
      Asal cap posnya sebelum tanggal 31, masih akan kita proses
  112. farhan muzaqi Reply
    ka kalo sekolahnya dari jurusan ips bisa masuk ?
    • admin Reply
      BIsa., jurusan IPS biasanya kami arahkan ke prodi Garmen, supaya tidak terlalu berat dalam mengikuti materi perkuliahannya. tapi jika merasa mampu bisa juga memilih kimia tekstil atau teknik tekstil
  113. Aris Munandar Reply
    ass. wr.wb Pak? jika ingin ikut USM Apakah Harus Kebandung atau bisa di kota/daerah saya tinggal ?
    • admin Reply
      Harus tes langsung si kampus. Saat daftar bisa langsung tes koq. tiap hari ada 2 sesi tes, bisa dipilih salah satu. jam 10 dan jam 14
  114. Andris Prayoga Reply
    Assalamualaikum. Berkas Andris Prayoga apakah sudah diterima panitia PMB? Status pengiriman sudah diterima satpam Dikdik
    • admin Reply
      sudah masuk
  115. ryan juliston Reply
    izin tanya min, berkas atas nama RYAN JULISTON sudah sampai apa blm min? untuk PMDK tahap 3
    • admin Reply
      sudah
  116. rismadian Reply
    Min, berkas risma dian ariyani sudah sampai kah min? Dikirim tgl 24 maret 2017
    • admin Reply
      sudah ada
  117. nikodemus sianturi Reply
    bagaimana melihat berkas kita udah nyampe atau belum
    • admin Reply
      berkasnya sudah kami terima
  118. ryan juliston Reply
    tgl 7 jam brp pengumuman min?
  119. apip Reply
    Assalamualaikum Mau nanya min apa berkas mokh afifur rokhman sudah nyampe min?
    • admin Reply
      sudah di proses
  120. Azis Reply
    Min apakah berkas dengan nama Azis Khairul Muhidin udah nyampe atau belum saya ngirimnya tanggal 29
  121. Salin kunainah Reply
    Diman kita bisa liat pengumuman tahap 3
    • admin Reply
      Bisa di kampus atau di laman utama dan laman PMB kami
  122. Blandin Sonya Koban Reply
    Min mau tanya apa berkas atas nama Blandin Sonya Koban sudah sampai apa belum.?
    • admin Reply
      Sudah di proses
  123. Fahmi Reply
    Min mau nanya, kalo pengumuman tanggal 7, tepatnya jam berapa ya?
    • Rere Narendra Reply
      Min pengumumannya tahap 3 jam brp? Ini kok blm ada. Adanya pengumuman tahap 2
      • admin Reply
        Pengumuman hasil seleksi PMDK 3 sesuai jadwal adalah tanggal 7 April 2017
        • Rere Narendra Reply
          Kan hrsnya skrg min. Kira2 jam brp min pengumumannya?
  124. Cahya lesmana Reply
    Min mana belum ada hasilnya yg tahap 3, kan tgl 7
    • admin Reply
      Coba di cek lagi lebih teliti, lulusan yang lain juga sudah bisa menemukan informasinya.hehe
  125. Yudi Reply
    Smk busana butik apa bisa masuk di sttt bandung?
    • panitiapmb Reply
      bisa, disarankan mendaftar ke jurusan Prod. garmen Konsentrasi Fashion Design

Leave a Reply

*

captcha *