04
APR
2017

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TA 2017/2018 JALUR USM TAHAP 1

usm1-2017 (1)

Politeknik STTT Bandung membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 Jalur Ujian Saringan Masuk (USM) Tahap 1 :

Pendaftaran : 4 – 28 April 2017

Pengumuman : 8 Mei 2017

Calon pendaftar langsung datang ke Panitia PMB Politeknik STTT Bandung untuk mendaftar dan langsung mengikuti tes seleksi pada sesi tes yang ditentukan pada hari tersebut.

Tes berupa Tes Potensi Akademik (TPA), dan khusus pendaftar program studi Produksi Garmen Kons. Fashion Design ada tes tambahan berupa tes menggambar sketsa fashion.

Adapun sesi tes seleksi adalah sebagai berikut :

Sesi 1 : Pukul 10.00

Sesi 2 : Pukul 14.00

Informasi lainnya dapat dilihat pada halaman PMB.

Demikian pengumuman ini harap diperhatikan. Terima kasih.

  1. tommi Reply
    apa untuk calon maba yg di luar bandung harus datang langsung ke kampus untuk mendaftar? terus persyaratannya apa saja?
  2. indri Reply
    untuk biaya pendaftaran dan biaya kuliah apakah sama bagi pendaftar tahap ke-2?
    • admin Reply
      Semua biaya sama untuk semua tahap seleksi PMB
  3. vony Reply
    kak kalau gagal di tahap 1 boleh ikut ke tahap 2 juga ga?
    • admin Reply
      Jika memang nanti di buka tahap 2, dipersilahkan untuk mencoba lagi
  4. Kailla Reply
    pendaftaran nya langsung ke politeknik ya kak? Apa kirim berkas persyaratan daftar melalui pos dulu baru tes? Soalnya saya dari luar pulau jawa
  5. hanifah Reply
    untuk pendaftaran dri luar bandung langsung mengirimkan persyaratan melalui pos? apa bukti transfer juga perlu d lampirkan?
    • admin Reply
      Betul. bukti transfer dan persyaratabn boleh dikirim. Tapi tes TPA tetap harus dilakukan di kampus Politeknik STTT Bandung
  6. farah Reply
    Apa ini ada tahap dua? Kapan kira - kira pendaftarannya?
    • admin Reply
      Tergantung nanti hasil seleksi tahap 1, jika memang diperlukan dibuka tahap selanjutnya baru akan di buka tahap 2
  7. Dina Reply
    Apa test pada tanggal merah juga tetap dilaksanakan?
    • admin Reply
      Tanggal merah libur
  8. Iffah F. Reply
    Bagaimana dengan calon maba yang berada di luar bandung? Apakah langsung datang atau membuat janji terlebih dahulu?
    • admin Reply
      Bisa datang langsung atau membuat janji dl dengan petugas PMB
  9. Jannatun nisa Reply
    Maaf untuk persyaratan mendaftar membawa apa ya? Mohon info
    • admin Reply
      Pas foto 4x6 latar merah 2 bh, surat keterangan tidak buta warna, biaya pendaftaran.
      • Holidi Reply
        min kl untuk jurusan FD test gambar nya di kampus apa bawa berkas gambar dr rumah?
        • admin Reply
          di kampus langusng setelah selesai tes TPA, waktu tes gambarnya 20 menit
  10. Nur oktia Reply
    Kak jadi usm nya dari tgl 4-28? Saya dari jakarta apa bisa datang membawa persyaratan lalu test pd hari itu juga?
    • admin Reply
      BIsa langsung tes sesuai sesi yang memungkinkan. sesi 1 jam 10.00, sesi 2 jam 14.00
  11. tommi Reply
    min, klo mau tes buat janji dulu ke panitia atau langsung datang aja ke kampus?
  12. sinta suryati Reply
    Tes nya kapan?
  13. fikri haikal Reply
    min, kalau yg diluar jawa harus datang kesana untuk mendaftarnya?
  14. octorafe Reply
    Biaya pndaftarnnya brapa? Terus mislanya saya dtang ke kampus tgl 6 lngsung dites hari itu juga?b
    • admin Reply
      biaya pendaftaran Rp 150.000 Bisa langsung tes sesuai sesi yang memungkinkan. sesi 1 jam 10.00, sesi 2 jam 14.00
  15. indah thania Reply
    Min kalau misalnya yg udah daftar pmdk tahap 3 ga masuk berkasnya masih ttep harus ngasih lagi buat yg ikut usm?
    • admin Reply
      Betul, daftar lagi, tapi tidak perlu melampirkan berkas raport
  16. Gita Reply
    Min untuk jrusan FD tes menggambar nya dikampus apa bawa berkas dr rumah?
    • admin Reply
      Di kampus setelah tes TPA, langsung tes gambar
  17. Devi Reply
    Kalau dari luar bandung, mendaftarnya bagaimana? Kalau membuat janji dengan petugas pmb contac personnya ug bisa dihubungi mana ya
  18. rian Reply
    maaf mau tanya kalo buat ujian usm bisa ngelampirin sertifikat ngga min ???
    • admin Reply
      kalo usm tidak perlu melampirkan sertifika, karena seleksinya murni dari hasil tes
  19. mochamadfaldi Reply
    min,berarti tes nya dilakukan langsung sesudah mendaftar saat itu juga atau diberi jadwal untuk mengikuti test serentak gitu?
  20. sopiana Reply
    Untuk biaya pendaftaran harus di transfer atau boleh langsung?
    • admin Reply
      Biaya pendaftaran boleh di transfer, tapi untuk tes tetap harus datang langsung
  21. Lilis mulyati Reply
    Anak saya gagal pmdk. Terus berkas persyaratan yang masih ada di stt tekstile bisa otomatis untuk persyaratan usm. Atau harys bawa lagi yang baru?
    • admin Reply
      Daftar baru lagi bu, tapi berkasnya cukup pas foto latar merak 4x6 2 buah dan surat keterangan tidak buta warna serta mengisi formulir pendaftarn. Biaya pendaftaran USM Rp 150.000
  22. Lilis mulyati Reply
    Klo datang langsung, biaya pendaftaran bisa bayar ditempat atau hrs transfer ke bank?
    • admin Reply
      bisa bayar di tempat
  23. juwita silalahi Reply
    min, mau tanya buat pengumuman hasil USM tahap 1 kapan??
    • admin Reply
      Tgl 10 Mei 2017, bisa di cek di website jg
  24. juwita silalahi Reply
    tanggal berapa maksudnya?? diumumin nya dimana??
    • admin Reply
      Tgl 10 Mei 2017, bisa di cek di website jg
  25. Puti Reply
    Untuk yang fd, peralatan tes gambar yang harus dibawa apa aja min?
    • admin Reply
      Panitia sudah menyediakan kertas gambar, dan pensil warna. Jika memang meras perlu membara peraltan lain silahkan saja. Waktu tes gambar hanya 20 menit
  26. galih febianti Reply
    apakah gambar dari tes fd akan dipertimbangkan bila hasil dari tes tpa kurang memuaskan? apakah peluang masuk jalur usmny akan besar ? karena sudah ikut jalur pmdk tapi tidak masuk
  27. Lilis mulyati Reply
    Tes tpa berapa lama?
  28. vony Reply
    kak bisa kasih tau yang jelas gak? buat orang2 yg diluar jawa gitu? kan jauh tuh dri bandung. gimana cara ngedaftarnya, ngedapetin formulirnya, kirim ke alamat mana berkasnya dan juga untuk pembayarannya. dan juga sertakan no cpnya biar lebih gampang untuk mencocokan jadwal tesnya. tolong ya kak, biar anak2 yg di luar bandung bisa gampang untuk mendaftar. makasih
  29. aldi gustiansyah Reply
    Tes TPA meliputi mata pelajaran apa saja min.??
    • admin Reply
      Bisa di googling aj tes TPA itu seperti ap.
  30. gina Reply
    Hari sabtu buka pendaftaran gak min?
    • admin Reply
      mohon maaf. untuk PMB hanya senin-jumat, jam 08.00 - 15.30
  31. Irwan Andriansyah Reply
    Persyaratan yang harus dibawa selain pasfoto dan surat keterangan buta warna, apalagi min?
    • admin Reply
      cukup itu saja dl untuk daftar baru
  32. alfimubarok Reply
    Untuk pendaftaran ke ruangan mana ya ?
    • admin Reply
      Langsung ke ruang PMB di gedung A
  33. Cindy Reply
    Ka kalo yang dari bandung nyerahin persyaratan nya langsung pas tes atau dikirim lewat pos juga?
    • admin Reply
      Langsung saja pas tes
      • DAFA AL FARIS Reply
        bismillah. assalamualaikum. pengumuman penerimaan siswa yang melaui USM tahap satu tanggal 7. tapi dimana ya informasi nya?apa belum dikirim atau tidak tertera di web?
        • admin Reply
          Mohon maaf sebelumnya, tapi pengumuman hasil seleski adalah tanggal 8 Mei, dan sudah kita upload sesuai waktunya
  34. Cindy Reply
    Terus kalo masalah kuota, usm tahap 1 sama 2 kuotanya sama atau gimana ka?
    • admin Reply
      biasanya tahap 2 akan lebih sedikit di banding tahap 1
  35. Nivo Achmadi Reply
    Pada saat tes dresscodenya apa ya? Terima kasih
  36. Cindy Reply
    Ka dresscode nya apa? Terus tes nya yang dibawa harus apa aja?
    • admin Reply
      Tidak ada drescode khusus, yang penting sopan dan tidak memakai sandal
  37. Rizalul fikri Reply
    Min kalau hari jumat tetep jam 10 ama jam 2 ta min tes nya?
  38. gina Reply
    Min pengumuman usm1 tgl 3 atau tgl 10?
  39. Randis Reply
    Saya memiliki Surat Keterangan Tidak Buta warna tahun lalu, apakah masih berlaku untuk persyaratan pendaftaran?
    • admin Reply
      Maksimal batas surat keterangan adalah 6 bulan. Jika masih di bawah 6 bulan masih boleh
  40. Vina Reply
    Minmau bertanya kalau perbandingan kuota penerimaan usm tahap1 & tahap2,kira kira berapa ya? Jauh tidak perbandingannya? Soalnya waktu pmdk tahap3 cuma 10 org ya min:(
  41. Indri Reply
    Min pengumuman usm tahap 1 bukannya 3 mei ya?
    • admin Reply
      Mohon maaf sebelumnya, karena satu dan lain hal tanggal pengumuman hasil seleksi usm 1 diundur menjadi tanggal 8 Mei 2017 atau selambat-lambatnya tgl 10 Mei 2017
  42. Martha Monica Reply
    pengumuman usm tanggal 3 atau 10? terimakasih
    • admin Reply
      Mohon maaf sebelumnya. Sebelumnya memang kita jadwalkan tanggal 3 mei, tapi karena satu dan lain hal, jadwal tersebut mengalami perubahan.Paling lambat memang tanggal 10 Mei, Tapi jika tidak ada halangan maka tanggal 8 sudah bisa diumumkan.
  43. Ami Reply
    Selamat malam admin Politeknik STTT Bandung, saya mau bertanya apakah ada batasan umur bagi pendaftar USM? atau semua umur bisa mendaftar?
    • admin Reply
      Sejauh ini tidak ada aturan mengenai batasa umur pendaftar.
  44. Desiana Reply
    Min saya kan ngambil prodi produksi garmen tp pas waktu ujian gaada yang bilang kl produksi garmen ikut ujian sketsa gambar. Cuman dibilang pas itu cuman FD yang ada test tambahan udah itu doang. Terus gimana ya itu mempengaruhi ? Makasih
    • admin Reply
      Memang hanya PG Kons. FD saja yg ada tes menggambar. Klo yang mendaftar PG tidak ada tes tambahan
  45. agung setiawan Reply
    Okelah min kita tunggu
  46. Akbar Maulana Reply
    Min diumumin tgl 8 mei, jam berapa?
    • admin Reply
      Kita pasti umumkan pada jam kerja, tidak tengah malam.Terima kasih
  47. Wahyudin Reply
    Mau tanya pemberitahuan pengumuman hasil seleksi usm ada di wev ini kan ?
    • admin Reply
      Betul.sudah kita upload tanggal 8 mei kemarin
  48. Indriyn Reply
    Jam berapa dibuka pengumumannya min?
    • admin Reply
      Kita pasti umumkan pada jam kerja, tidak tengah malam.Terima kasih
  49. wiwin Reply
    Admin untuk pengumuman jalur usm gelombang 1 tanggal berapa ya........? tlng diinformasikan...trimkasih
    • admin Reply
      Tgl 8 sudah kita umumkan,
  50. Nadia syafitri Reply
    Min klau mau liat hasil tes hrs k kmpus atau d wenya ada ?? Terima kasih
    • admin Reply
      Di website juga ada..sudah kami upload
  51. Yusuf rifki Reply
    Min nau tanya aku dari magelang, jawa tengah. Aku kirim lewat pos no pendaftaran sama no tes di isi apa. Terus testnya gimana?
    • admin Reply
      no tes dan pendaftaran diisi panitia. Tes tetap harus datang langsung ke kampus Politeknik STTT Bandung. Yaitu tgl 17 Juni Kartu tes bisa diambil mak. sehari sebelum tgl tes di panitia PMB
  52. Rinna Reply
    Min untuk tes nya apa tidak ada tes saintek nya?
    • admin Reply
      tidak ada..hanya tes TPA saja. Tapi untuk seleksi Tahun Akademik skr sudah berakhir. Bisa dicoba lagi di seleksi tahun ajaran 2018, jalur PMDK sudah di buka mulai desember-januari 2017
  53. Nurriani Reply
    Min, buat yang keluaran angkatan taun sekarang bisa ikutan jalur pmdk tidak? Dan kapan di buka kembalinya?
    • panitiapmb Reply
      jalur PMDK dapat diikuti oleh lulusan SMA/SMK sederajat dua tahun sebelumnya. Pendaftaran PMDK tahap I dibuka bulan Oktober atau Nopember 2016
      • Zefanya Ariella Reply
        Ka jalur PMDK utk tahun ajaran 2018/2019 mulai buka kapan ya?
        • admin Reply
          Sekitar November-Desember 2017. Pengumuman resmi dapat dilihat pada bulan2 tersebut
  54. Ans Reply
    Assalamualaikum, kalau mata minus bisa masuk tidak?
    • admin Reply
      Kalo minus atau plus gpp.slama tidak buta warna
  55. Rahayu Reply
    Pendaftaran PMDK untuk 2018/2019 kapan ?
    • admin Reply
      Mungkin sekitar pertengahan november, tapi ditunggu saja pengumuman resminya di laman web sttt.

Leave a Reply

*

captcha *