Visi dan Misi

Visi dan Misi

VISI  

“Menjadi Politeknik unggul dan terkemuka dalam pendidikan teknologi tekstil dan garmen yang menjadi role model pendidikan vokasi industri dalam menghasilkan lulusan kompeten yang mampu bersaing secara global “.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi industri bidang tekstil dan garmen untuk mengembangkan profesionalisme dan kompetensi lulusan sesuai dengan kompetensi dibidangnya
  2. Mengembangkan penelitian terapan bidang tekstil dan garmen untuk mendukung perkembangan industri tekstil dan garmen
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui jasa konsultansi dan pelayanan teknis sektor industri tekstil, garmen dan industri pendukungnya
  4. Membina hubungan kerjasama dan kemitraan dengan dunia usaha, industri, pendidikan tinggi di dalam dan luar negeri untuk memajukan tekstil dan garmen Indonesia

 

Tujuan:

Dalam rangka mewujudkan visi dan melaksanakan misi Politeknik STTT Bandung, maka dirumuskan dalam bentuk yang lebih terarah dan operasional yakni berupa perumusan tujuan strategis yaitu sebagai berikut:

  1. Menyiapkan sumber daya manusia (SDM) industri yang memiliki kemampuan akademik dan professional sebagai ahli tekstil dan garmen pada Instansi pemerintah, Lembaga pendidikan dan penelitian maupun institusi lainnya serta industri penunjang lainnya.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang tekstil dan garmen melalui penelitian yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.
  3. Mengembangkan program pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pembentukan kepribadian sivitas akademika dalam mengamalkan hasil penelitian teknologi tekstil dan garmen guna kepentingan masyarakat.