Assalamualaikum Wr Wb

Selamat datang di website resmi Program Studi Teknik Tekstil Politeknik STTT Bandung.

Prodi Teknik Tekstil merupakan salah satu jurusan di Politeknik STTT Bandung yang menyelenggarakan perkuliahan mencakup pada proses Pemintalan, Pertenunan, Perajutan, Evaluasi Tekstil dan lainnya yang mendukung keilmuan tentang teknologi tekstil. Selama masa pandemi covid-19, Prodi Teknik Tekstil menyelenggarakan perkuliahan jarak jauh (PJJ) untuk mata kuliah teori, sedangkan mata kuliah praktikum akan kami laksanakan secara tatap muka jika kondisi pandemi ini membaik. Maka dari itu mari kita berdo’a semoga kita semua dapat melaluinya dengan aman dan selalu sehat sehingga dapat menyelenggarakan perkuliahan secara normal seperti sebelum masa pandemi covid-19.

Perkuliahan praktikum yang akan dilaksanakan secara tatap muka setelah masa pandemi Covid-19 berakhir tentunya tidak akan 100% sama dengan kondisi praktikum sebelum masa pandemi. Kondisi baru ini kita kenal dengan istilah new-normal. Tentunya dalam situasi new-normal ini akan ada perbedaan kondisi yang harus kami siapkan untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 ini meningkat kembali. Untuk itu kami, Prodi Teknik Tekstil, telah melakukan beberapa persiapan di fasilitas-fasilitas laboratorium praktikum seperti sterilisasi ruangan dan alat-alat atau mesin-mesin praktikum dengan penyemprotan disinfektan, penyiapan prosedur praktikum yang mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dan penyediaan fasilitas cuci tangan dan alat pelindung diri yang disesuaikan dengan kebutuhan praktikum.

Kami mengajak kepada semua Civitas Akademik Politeknik STTT Bandung khusunya para mahasiswa dan pengunjung website ini untuk selalu mematuhi semua Protokol Pencegahan Covid-19 demi keselamatan diri dan keluarga kita. Gunakanlah selalu masker saat keluar rumah, pada saat pergi ke kampus, selama berkegiatan di kampus, dan saat kembali ke tempat tinggal. Patuhilah protokol Physical Distancing  dengan menjaga jarak minimal 2 meter, rajin mencuci dan membersihkan tangan, dan tidak berkumpul atau berkerumun dalam jumlah yang banyak. Berjemurlah di waktu yang sudah disarankan Menteri Kesehatan untuk meningkatkan imun tubuh.

Semoga kita semua selalu berada dalam kondisi yang baik dan selalu sehat sehingga kita bisa melalui pandemi ini dan bisa kembali kepada kondisi normal seperti sedia kala. Aamiin.

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.

 

(Roni Sahroni, S.Si.T., MT., MBA.)

Ketua Jurusan Teknik Tekstil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X