To give real service you must add something which cannot be bought or measured with money, and that is sincerity and integrity” Don Alden Adams.

Pelayanan yang didasarkan dengan kejujuran dan integritas akan memberikan kepuasan bagi pelanggan. Pelayanan publik yang berkualitas merupakan salah satu tujuan dari Zona Integritas. Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hakekatnya adalah seorang pelayan masyarakat yang berorientasi pada kepuasan masyarakat. Oleh karena itu, prinsip melayani menjadi suatu identitas dan kebanggaan bagi seorang ASN.

ASN dengan jabatan fungsional dosen memberikan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa. Menekuni profesi sebagai dosen seseorang dituntut untuk bisa mendidik dan memberikan komitmen, berintegritas dan berdedikasi tinggi pada bidang keahliannya agar menghasilkan ilmu yang bermanfaat serta dapat menggerakkan inspirasi bagi sekitarnya.

Good teaching cannot be reduced to technique; good teaching comes from the identity and integrity of the teacher” Parker J. Palmer.

Sahabat inspiratif, quote tersebut sangat sesuai dengan dedikasi salah seorang dosen di Politeknik STTT Bandung. Beliau adalah seorang ibu dengan dedikasi tinggi yang dengan penuh kelembutan mentransferkan ilmu yang dimilikinya kepada mahasiswa didiknya. Kenyamanan, ketegasan dan sifat keibuannya mengantarkan beliau untuk menjadi dosen favorit pilihan mahasiswa selama 2 tahun berturut turut. Beliau adalah Ibu Dra. Sri Iriani, MM.

Dengan komitmen agar mahasiswa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi maka dengan penuh tanggung jawab, bekerja dengan tuntas dan akurat dalam membuat bahan ajar yang menyesuaikan dengan kondisi yang saat ini berlangsung dan juga mengaitkan setiap teori – teori yang di ajarkannya dengan kenyataan yang terjadi dalam kehidupan sehari – hari. Dengan disiplin yang di terapkan di dalam kelas saat mengajar, beliau mengajarkan mahasiswa untuk belajar tidak korupsi, korupsi dalam waktu pembelajaran dengan belajar disiplin pada saat masuk serta keluar kelas sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu, beliau juga selalu disiplin dalam menyerahkan nilai mahasiswa ke akademik dan juga mendidik dengan sepenuh hati serta berkomitmen tinggi membuat mahasiswanya untuk lebih baik dan semakin baik lagi dengan memicu keingintahuannya dan mengasah sensitivitasnya kepada lingkungan sekitar. Dengan kata lain bahwa sebenarnya Ibu Sri Iriani sebagai dosen telah menerapkan moto pelayanan Promise, yaitu Melayani dengan sepenuh hati.

Ibu Sri Iriani menyakini bahwa setiap kebaikan akan melahirkan kebaikan yang lainnya, karena itu dalam mengajar tidak pelit ilmu tapi memberikan yang terbaik yang beliau bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X