Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi saat ini mengalami berbagai penyesuaian. Berbagai upaya penyesuaian kegiatan belajar mengajar tersebut disosialisasikan dalam rapat dosen yang diadakan pada tanggal 13 Juli 2020 yang dilaksanakan di auditorium Politeknik STTT Bandung. Rapat sosialisasi kegiatan belajar mengajar ini dihadiri oleh 48 orang dosen dari seluruh jurusan yang ada di PoliteknikĀ STTT Bandung. Hasil dari rapat tersebut ialah pelaksanaan perkuliahan jarak jauh dianggap terlaksana dengan baik berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan terhadap dosen pengampu mata kuliah. Indikator keberhasilan diukur berdasarkan ketersampaian materi pada mahasiswa, interaksi mahasiswa dengan dosen, rata-rata nilai Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester, serta penggunaan fasilitas platform vcon yang telah disiapkan oleh Politeknik STTT Bandung.

Pada agenda pembahasan pelaksanaan semester antara, pendaftaran telah dibuka pada tangga 13-15 Juli 2020 secara daring melalui website Politeknik STTT Bandung. Pelaksanaan semester antara Ā akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2020, dengan persyaratan kuota minimum mahasiswa per mata kuliah adalah sebanyak 20 orang mahasiswa, dan jumlah SKS maksimal yang dapat diambil oleh masing-masing mahasiswa adalah 9 sks.

Berikutnya untuk agenda penyelesaian tugas akhir bagi mahasiswa, telah dilakukan pemetaan mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas akhir. Pemetaan mahasiswa dalam penyelesaiaan tugas akhirnya yaitu sebagian mahasiswa kembali ke industri dengan menerapkan protokol kesehatan, sebagian melaksanakan penelitian di laboratorium, selain itu mahasiswa sedang menyusun skripsi dan telah melaksanakan pra sidang.

Selain pemetaan mahasiswa dalam penyelesaian tugas akhir, pembahasan dalam rapat dosen adalah pelaksanaan pra sidang, sidang dan yudisium. Pendaftaran pra sidang dapat dilakukan pada tanggal 4 Mei 2020 hingga 14 Agustus 2020. Sementara itu, pendaftaran sidang dapat dilakukan pada tanggal 15 Juli 2020 hingga 30 September 2020. Yudisium pertama akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2020. Pendaftaran pra sidang dan sidang dilakukan secara daring melalui SIMAK Akademik, juga pada pelaksanaannya pra sidang dan sidang akan dilakukan secara daring. (IF,UCA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X